5 HEWAN TERCEDAS DI DUNIA

Manusia lebih pintar dari pada hewan, dan manusia mempunyai akal.
Tapi, hewan juga memiliki kecerdasan yang mereka pakai baik untuk mencari makan, mencari pasangan, atau pun kepada anaknya.
Berikut beberapa hewan yang cerdas yang kami tampilkan.




1. Merpati

Pada saat manusia memerlukan sebagian jenis peta serta kompas untuk menciptakan jalur kembali sesudah ekspedisi panjang, merpati pos sanggup kembali dari jarak yang sangat panjang( lebih dari 1. 100 mil) tanpa panduan apapun. Sesungguhnya, mereka mempunyai sebagian dorongan. Bagi riset oleh University of Frankfurt, merpati mempunyai besi yang memiliki struktur di paruh mereka, yang menolong mereka merasakan medan magnet bumi independen gerak serta postur badan, yang dapat memastikan posisi geografis mereka. Hasil Riset dirilis tahun ini menampilkan energi tarik magnetik ini muncul pada burung lain.

2. Semut
Meskipun ukuran mereka kecil, banyak varietas di dunia semut yang memiliki kemampuan luar biasa. Salah satu yang paling mengesankan adalah smithii mycocepurus dari Amazon, sebuah spesies feminis super yang telah mengembangkan kemampuan untuk mereproduksi melalui kloning untuk berevolusi menjadi jenis yang semuanya perempuan.Menurut penelitian dari University of Arizona, tidak jelas ketika perubahan itu terjadi, tetapi dengan reproduksi tanpa seks, semut energik menghindari proses produksi laki-laki dan menggantinya dengan dua kali lipat jumlah reproduksi perempuan yang dihasilkan setiap generasi.

Tidak seperti kita manusia, semut juga belajar cara-cara yang efisien untuk mengatur lalu lintas super mereka. Pada tahun 2006 penelitian oleh University of California Berkeley telah menetapkan bahwa perangkap semut-rahang (bauri odontomachus) dapat menutup rahangnya tersebut pada kecepatan yang luar biasa. Proses ini berlangsung hanya dalam 0,13 milidetik, 2.300 kali lebih cepat dari kedipan mata.

3. Rayap
Di Zimbabwe, spesies rayap Macrotermes michaelseni sudah meningkatkan metode yang tepat untuk peternakan jamur tertentu yang berperan bagaikan hidangan mereka. Jamur ini hanya bisa berkembang kurang lebih 87 derajat Fahrenheit, sedangkan temperatur diluar sarang merupakan 104 derajat Fahrenheit pada siang hari serta 35 derajat Fahrenheit di malam hari, rayap sudah memiliki sistem buat melindungi temperatur tetap dalam sarang mereka dengan selalu membuka dan menutup ventilasi pemanasan serta pendinginan. Ini merupakan sesuatu ide yang menginspirasi untuk Loughborough University yang telah melaksanakan riset dengan memakai metode yang sama dalam bangunan untuk manusia.

4. Simpanse


Banyak yang telah mengetahui tentang kecerdasan simpanse, dengan beberapa orang yang mengklaim mereka jenius dan lainnya mengatakan bahwa kecerdasan mereka hanya setara dengan anak manusia berusia 3 tahun.Tapi setidaknya ada satu area di mana simpanse lebih cerdas daripada manusia, yaitu photographic memory. Sebuah studi oleh Institut Penelitian Primata Universitas Kyoto membuktikan simpanse muda memiliki kemampuan memori yang luar biasa untuk kenangan numerik, bahkan lebih baik daripada manusia dewasa yang diuji dengan kasus yang sama dan mengikuti prosedur yang sama.

5. Lumba - Lumba
Baru- baru ini, lumba- lumba dinyatakan bagaikan makhluk kedua di dunia yang sangat pintar. Suatu zoologi dari Emory University di Atlanta, Georgia, menurut The Times, berkata kalau“ neuroanatomy mereka menunjukkan kontinuitas psikologis antara manusia dan lumba- lumba,” serta menyerukan untuk peninjauan kembali terhadap interaksi manusia dengan lumba- lumba. Ilmuwan lain dari Universitas Marymount Loyola di Los Angeles apalagi menyebut mereka sebgai“ orang- orang non- manusia.“ Jadi ya, lumba- lumba lebih pandai daripada simpanse dengan keahlian komunikasi yang mirip dengan manusia. Otak mereka hanya selisih sedikit dengan massa otak manusia, membuat mereka bagaikan hewan dengan budaya serta karakter yang berbeda dengan keahlian untuk berpikir tentang masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar