STOP DREAMING START ACTION

Dari kata judul artikel ini pasti anda tau artinya yaitu berhenti bermimpi dan mulailah beraksi melakukan sesuatu yang anda mimpikan sejak lama. STOP DREAMING START ACTION juga merupakan selogan.

Kuncinya bagaimana cara anda bisa meraih mimpi anda tersebut dengan suatu cara tertentu. Contohnya bila anda bermimpi ingin mendapatkan kenaikan gaji anda harus rajin bekerja, disiplin, dan jujur dalam melakukan pekerjaan anda.

Jadi anda jangan bermimpi saja, sekarang waktu bagi anda untuk beraksi melakukan sesuatu untuk meraih mimpi tersebut. Dan jangan pernah putus asa dalam meraih mimpi anda.

Sukses buat anda untuk meraih mimpi anda tersebut.

Sukses berarti mencapai target yang kita sudah tetapkan. Orang asertif bisa mencapai cita-cita mereka, antara lain karena mereka memberi tahu orang lain halyang mereka inginkan. Keyakinanan merka, atau hal yang mereka rasakan, secara jelas dan tidak taksa, sambil tetap memperhatikan dan menghormati pendapat orang lain. Dan mereka mempertahankan pendapatnya ketika orang lain menyanggahnya. Gabungan dari penyampaian secara jelas hal yang mereka inginkan dan pendirin mereka sambil tetap menghormati kebutuhan orang lain akan membangkitkan peluang untuk mewujudkan keinginan mereka.

Orang pasif jarang merih sukses karena bisanya mereka tak tahu dengan jelas apa yang mereka inginkan, dan sulit mengungkapkan keinginan dan kebutuhan mereka secara jelas dan tidak taksa kepada orang lain. Jadi, bagaimana orang lain bisa memberikan apa yang mereka inginkan atau membantu mereka untuk meraihnya? Orang pasif juga mudah menyerah, berubah pikiran, atau menarik kembali permintaan mereka ketika menerima sedikit saja tanda-tanda penolakan.

Sebaliknya, orang agresif mengalami hambatan dalam meraih cita-cita mereka karena kendatipunmereka mereka bisa menjelaskan keinginan atau pendirian mereka keinginan dan keyakinan itu disampaikan dengan cara yang kasar, tidak mempertimbangkan atau meremahkan pendapat orang lain. Akhirnya, orang-orang disekitar mereka mengangap mereka itu perusak, egois, tidak bisa bekerja sama, atau pemarah, dan kemudian menjauhi mereka atau tetap mau menerima mereka, tapi dengan perasaan tertekan, dan pada akhirnya menarik dukungan kepada mereka atau menyabot mereka.

Jika kita mau belajar mengenali hal yang kita inginkan, yang kita yakini, atau yang kita rasakan dan mengutarakannya tanpa membabat orang-orang di sekeliling kita, maka tidak ada alasan bagi orang lain untuk menolak memenuhi keinginan kita, atau membantu kita untuk memperolehnya.

Orang yang paling berhasil dan bahagia adalah mereka yang terus menggeluti berbagai perkara yang membuat mereka bergairah. Mereka biasanya memiliki target atau bidang yang mereka minati dan mereka menekuninya dengan semangat. Langkah pertama adalah menetukan dulu jenis kegiatan dan dengan siapa kita akan melakukannya. Langkah berikutnya adalah menyisipkan bidang-bidang yang kita minati itu ke dalam kehidupan kita yang dipenuhi oleh berbagai kegiatandan jadikan berbagai kegiatan itu sebagai prioritas.


Diatas adalah artikel keikutsertaan saya dalam kontes SEO yang diselenggarakan oleh Joko Susilo.

Posting Komentar

0 Komentar